Rubah Gaya Hidup Lebih Sehat di Tahun Baru dengan Tips Menarik Berikut

Ketika tahun baru telah tiba, saatnya anda mulai mengintrospeksi diri anda selama tahun lalu. Jika anda tahun lalu merasa menjalani hidup yang jauh dari gaya hidup sehat, maka tahun ini anda perlu merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik. Mengubah kebiasaan ke arahgaya hidup sehat tidak dapat dilakukan secara drastis, namun bisa anda usahakan sedikit demi sedikit. Beberapa tips berikut dapat anda gunakan untuk membantu hidup anda agar lebih dekat dengan gaya hidup sehat.

Diet seimbang

Makan dalam konsumsi yang terlalu banyak tanpa variasi dapat membuat anda tidak puas dengan makanan anda dan ingin lebih banyak makan. Akan lebih baik jika anda memiliki banyak variasi makanan ketika anda makanan di piring anda. Misalnya saja dengan mengisi setengah dari piring dengan sayur sayuran, seperempatnya protein dan seperempat sisanya dengan karbohidrat.

Haus? Minum air putih

Hindari minuman bergula dan cobalah untuk menempatkan konsumsi kopi pada level yang rendah. Akan lebih baik untuk mengkonsumsi air putih di tubuh anda. idealnya 2 hingga 2.5 liter setiap hari. Penyebab utama kelelahan di siang hari adalah karena kekurangan air. Dehidrasi dapat mengakibatkan sakit kepala, kram otot atau kecapekan.

Hindari produk “free

Untuk mencapai gaya hidup sehat, anda sering kemudian membeli produk produk dengan label fat-freesugar-free dan salt-free. Banyak orang yang berpikir bahwa produk produk tersebut lebih sehat dari produk lainnya. Tetapi ketika sesuatu dihilangkan dari sebuah produk, maka sesuatu yang lain akan ditambahkan untuk menggantinya. Seperti misalnya terkadang pada produk fat-free akan terdapat zat sodium yang ditambahkan di dalamnya. Sekarang ini banyak produk sugar-free karena banyak orang yang ingin menghindari gula. Biasanya produk semacam ini akan ditambahkan pemanis buatan seperti misalnya aspartame, saccharin atau sucralose. Menurut penelitian, pemanis buatan justru dapat meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2.

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala-gejala Serangan Jantung . Perjalanan Perkembangan Medis Operasi jantung

Makan sehat, makan sering

Makan yang sehat adalah dengan makan dalam porsi yang kecil setiap dua sampai tiga jam setiap hari. Ketika kita pergi ke luar dan tidak makan, tubuh sebenarnya berpindah ke mode kelaparan. Ketika kita berada di mode kelaparan, maka anda akan lebih mudah merasa lelah, lemas, mudah marah dan sulit untuk berpikir.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *