SEMAKIN SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?

SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?

Seperti telah disebutkan sebelumnya, demi mendapatkan tubuh yang lebih kurus dan langsing, banyak orang, khususnya kaum wanita, yang rela menjalani berbagai hal. Ironisnya cara-cara yang mereka lakukan banyak yang meng-abaikan sisi kesehatan tubuh. Lalu pertanyaannya apakah orang yang lebih kurus dan langsing menjadikannya pasti lebih sehat? Jawabannya tidak. Anggapan bahwa semakin kurus dan langsing maka otomatis tubuh semakin sehat sangatlah salah. Banyak penelitian menunjukkan bahwa penurunan berat badan yang terlalu signifikan akan beraki-bat pada penurunan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Oleh karena itu, untuk menurunkan berat badan, sebai-knya jangan memaksakan diri dengan cara-cara yang tidak sehat. Pengaturan pola makan, asupan nutrisi, dan olahraga merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan tubuh langsing sekaligus sehat. Pada dasarnya banyak penyakit bersumber dari lemak dan berat badan yang berlebih. Akan tetapi, menurut penelitian terbaru orang yang ramping dan langsing sekali pun dapat memiliki tingkat lemak yang berbahaya di dalam tubuhnya.Tubuh langsing tidak selalu sehat. Sebuah penelitian menunjukkan orang-orang super ramping pun bisa memiliki tingkat lemak yang tinggi di sekitar jantung, hati, ginjal, dan pankreas. Orang-orang seperti ini disebut skinny-fat, yang juga punya risiko kesehatan yang berbahaya.

Lemak yang tampak pada orang gemuk adalah lemak subcutaneous. Sebenarnya yang lebih berbahaya adalah lemak visceral atau lemak yang tidak terlihat dan mengelilingi organ vital. Lemak visceral merupakan lemak yang dimetabo-lisme oleh hati, yang diubah menjadi kolesterol. Kolesterol beredar dalam darah dan dapat menumpuk di arteri, yang akhirnya menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Lemak visceral juga dipercaya memproduksi lebih banyak hormon dan protein ketimbang lemak subcutaneous sehingga mempengaruhi kadar glukosa. Hal ini menyebabkan munculnya diabetes tipe-2 dan masalah-masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung.

Baca Juga Yang satu ini ...
SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?

Lalu pertanyaannya, mengapa orang bertubuh ramping dapat menumpuk lemak dalam tubuh? Ternyata penumpukan lemak pada orang bertubuh langsing bisa disebabkan oleh kurangnya latihan fisik dan ini adalah alasan terbesarnya. Jika tubuh kita tidak bergerak maka tidak dapat membangun metabolisme lemak, baik di luar (lemak subcutaneous) mau-pun di dalam (lemak visceral). Selain itu, penumpukan lemak dapat terjadi karena pola makan yang buruk. Bila Anda makan makanan tinggi lemak jenuh, seperti mentega, keju, kue, dan biskuit, hampir semua akan disimpan sebagai lemak visceral.

Kesimpulan
Apakah Semakin Kurus semakin Sehat? Belum tentu, tapi pola Hidup sehatlah yang membawa kita menjadi membawa Kita ke kehidupan yang  yang sehat.

SEMAKIN SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?
SEMAKIN SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?

SEMAKIN SEMAKIN KURUS SEMAKIN SEHAT?

Sumber : CARA CEPAT & SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN
Artikel Lainnya : Tuberkulosis Adalah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *