Serangan Jantung

Serangan Jantung

Namun, apakah sebenarnya penyakit jantung itu? Salah satu komponen pentingnya adalah plak. Plak adalah lapisan berminyak yang berasal dari protein, lemak (termasuk kolesterol), sel kekebalan tubuh, dan komponen-komponen lain yang terakumulasi pada dinding arteri koroner bagian dalam. Saya pernah mendengar salah seorang ahli bedah mengatakan |ika Anda menggesekkan jari Anda pada pembuluh arteri yang ditutupi plak. rasanya sama seperti saat Anda menggesekkan jari Anda pada cake keju yang hangat. Iika plak dalam pembuluh arteri jantung Anda terus menumpuk. Anda mengalami beberapa tingkatan penyakit jantung. Pada prajurit di Korea yang diautopsi, 1 dari 20 prajurit yang menderita penyakit jantung memiliki banyak plak sehingga 90% pembuluh arterinya tertutup. Itu seperti meletakkan sebuah cincin penjepit di selang air dan menggunakannya untuk menyirami kebun kering. Air yang keluar hanyalah percikan!

Mengapa prajurit-prajurit tersebut belum juga mengalami serangan jantung? Lagi pula, hanya 10% dari pembuluh arteri yang terbuka. Bagaimana hal itu cukup? Ternyata, jika plak terakumulasi secara perlahan, katakan selama bertahun tahun, aliran darah memiliki waktu untuk menyesuaikan diri. Bayangkan darah mengalir melalui pembuluh arteri Anda seperti sebuah sungai arus deras. |ika Anda meletakkan beberapa batu di sisi sungai setiap hari selama betahun-tahun. air akan menemukan jalan lain untuk mencapai tujuannya. Mungkin sungai akan membentuk beberapa »irus kecil di antara bebatuan. Mungkin air akan mengalir ke bagian bawah batu dan membentuk sebuah terowongan mungil, atau mungkin air akan membentuk anak sungai, mengambil rute yang sama sekali baru. jalur-jalur baru dan kecil di sekitar bebatuan ini disebut “kolateral” Hal yang sama terjadi pada jantung. Jika plak terakumulasi selama beberapa tahun, masih akan ada cukup waktu untuk pembentukan kolateral sehingga darah masih dapat bersirkulasi dari dan ke jantung. Namun, terlalu banyak akumulasi plak dapat menyebabkan pembatasan aliran darah yang parah dan mengakibatkan rasa sakit di bagian dada atau angina. Namun, penumpukan ini hanya sedikit vang menyebabkan serangan jantung.’110

Baca Juga Yang satu ini ...
Mengendalikan risiko serangan jantung

Jadi. apa yang menyebabkan serangan jantung? Ternyata, akumulasi plak yang tidak terlalu parah yang hanya menutupi pembuluh arteri kurang dari 50% yang sering menyebabkan serangan jantung ” Masing-masing akumulasi tersebut memiliki lapisan sel. disebut cap. Cap memisahkan inti plak dan aliran darah. Pada plak yang berbahaya. c«/;yang terbentuk sangat lemah dan tipis. Terus-menerus, seiring dengan aliran darah, cap tersebut dapat tergerus hingga akhirnya hancur. Saat cap tersebut runtuh, isi inti plak akan bercampur dengan darah. Darah kemudian mulai tersumbat di sekitar runtuhan cap tersebut. Sumbatan akan terus bertambah dan dengan tepat menutupi seluruh pembuluh arteri. Saat pembuluh arteri tertutup sepenuhnya untuk waktu yang singkat, hanya terdapat sedikit kemungkinan untuk darah dapat membentuk kolateral. Saat hal itu teriadi. aliran darah di sekitar runtuhan langsung melambat setara signifikan dan otot jantung tidak mendapatkan oksigen yang dibutuhkan. Pada titik ini. saat sel otot jantung mulai mati. mekanisme pemompaan jantung mulai rusak. Orang mungkin akan merasakan sakit yang sangat dalam di sekitar dada. atau sakit yang menjalar hingga ke lengan, leher, dan rahang. Dalam waktu singkat, korban akan meninggal. Ini adalah proses di balik 1.1 juta serangan jantung yang terjadi di Amerika. Satu dari liga orang yang mengalami serangan jantung akan meninggal.”

Kita tahu bahwa akumulasi plak yang sedikit hingga menengah, plak yang menyumbat kurang dari 50% pembuluh arteri, adalah yang paling mematikan. ‘-‘Jadi. bagaimana kita dapat memprediksi waktu tertadinya serangan lantung? Sayangnya, dengan teknologi yang tersedia sekarang, kita tidak dapat melakukannya. Kita tidak dapat mengetahui bagian plak mana yang akan runtuh, kapan, atau seberapa parah akibatnya. Vang kita ketahui adalah risiko relatif kita untuk mengalami serangan jantung. Apa yang dulunya sebuah kematian misterius, yang merenggut nyawa orang-orang di usia paling produktif, telah berhasil “diungkap” oleh ilmu pengetahuan. Tidak ada penelitian yang lebih berpengaruh daripada penelitian iantung Framingham (dikenal dengan sebutan Framingham Study).

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala-gejala Serangan Jantung . Perjalanan Perkembangan Medis Operasi jantung

KESIMPULAN
Serangan Jantung memang sangat tidak diinginkan oleh seluruh Manusia. Maka itu jagalah Jantung Anda.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Pengertian Indikasi Konstipasi

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *