Sikap Dalam Kesehatan

Sikap Dalam Kesehatan

 “RIGHT ATTITUDE, DON’T WORRY, BE HAPPY, & FEEL GOOD”
SIKAP YANG TEPAT, JANGAN KHAWATIR, SELALU SENANG, & PERASAAN YANG MEMBAIK

   “RIGHT ATTITUDE, DON’T WORRY, BE HAPPY, & FEEL GOOD” adalah pedoman untuk melakukan langkah penyembuhan therapeutic pada kebiasaan hidup sehari-hari. Teori Norman Cousins menyebutkan dengan tertawa atau terapi tertawa selama 3 jam per hari bisa menyembuhkan penyakit atau incurable disasse. Norman menyebutkan hal itu di dalam teori “The Will To Live is not a theoritical abstraction, but Physiologic reality with therapeutic characteristic”. Sederhananya disebut “the Power of POSITIVE Thinking” dengan “Right Attitude, Don’t worry, Be happy, & Feel Good” bisa menstimulasi tubuh untuk bisa menyembuhkan dengan sempurna, jika tubuh diberikan kesempatan untuk sembuh.

“Kekuatan pada pikiran yang positif.” Ketika kita mengatakan jangan khawatir pada diri sendiri, dengan otomatis ardenalgland tak akan memproduksi hormon stres seperti kortison, yang dapat menekan sistem rcspon daya tahan tubuh dan membangkitkan kegelisahan secara berlebihan. Saat hati kila sedang bergembira, neuropeptida pada otak akan memproduksi “hormon genibira” yang segera memberikan tanda pada aliran darah dari sistem endokrin, dan bercampur menjadi hormon penyembuh bersama sistem imun lainnya.

Biofeedback antara produksi neuropeptida dengan pikiran yang menyenangkan dan hormon penyembuhan akan menciptakan kesehatan pada pikiran dan tubuh kita. Keseimbangan antara kesehatan dan kegembiraan terwujud sebagai akibat dari penyembuhan natural, melalui sistem endokrin yang memungkinkan terjadinya kerja sama setiap organ di tubuh kita.

Berperilaku secara benar tanpa rasa ragu tak hanya menjadi faktor terpenting dalam kesehatan, tetapi juga di dalam setiap aspek kehidupan. Kita harus mampu mendisiplinkan diri sendiri. Detoks adalah salah satu contohnya. Detoks bukanlah pesta teh untuk bersenang-senang. Detoks adalah suatu cara pengendalian diri, yang terkadang bisa jadi tidak mengenakkan, terutama saat kita yang selama ini memiliki tubuh tercemar racun baru memulainya.

Dengan melakukan detoks, tubuh akan membersihkan dirinya dari dalam dan melepas semua racun melalui aliran darah. Proses detoks yang pada sebagian orang dirasa tidak mengenakkan sesungguhnya akan menimbulkan efek yang menguntungkan. Keluhan-keluhan seperti sakit kepala, insomnia, fatigue (kelelahanX demam, meriang, iritasi, dan perasaan marah serta-merta akan menghilang. Yang penting

Stres yang banyak dialami warga perkotaan ditambah emosi negatif yang mengungkung mereka adalah penyebab utama daya tahan tubuh menurun.

 

 

Racun yang sudah menumpuk di tubuh adalah akumulasi dari pola makan dan kebiasaan tidak baik yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Dengan menjalankan detoks secara disiplin dan intensif tubuh akan mengeluarkan berbagai racun itu.

 

untuk diketahui, semakin kita merasa tersiksa saat menjalankan program detoks, maka semakin banyak racun yang terbuang dari tubuh. Yang diperlukan dalam proses ini adalah kesabaran yang cukup, agar kita bisa melaluinya hingga selesai.

Kita juga harus menyadari bahwa racun yang sudah menumpuk di tubuh adalah akumulasi dari pola makan dan kebiasaan tidak baik yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Dengan menjalankan detoks secara disiplin dan intensif, tubuh akan mengeluarkan berbagai racun itu. Cukup praktikkan detoks dengan benar dan penuh kesabaran, ubah perilaku kita, perbaiki kebiasaan, serta cukup waktu istirahat.

KESIMPULAN
SIKAP YANG TEPAT, JANGAN KHAWATIR, SELALU SENANG, & PERASAAN YANG MEMBAIK cukup mengikuti saran diatas.

SUMBER                                : THE DETOX LIFESTYLE  “Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA : Tahap-tahap Kanker

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *