Sinar Matahari Bagi Kulit

KULIT & MATAHARI

Banyak wanita yang tidak tahu, betapa berbahaya radiasi matahari bagi kulitnya. Kulit yang langsung terkena sinar matahari memiliki risiko untuk terkena kanker kulit.

 

Namun tidak perlu khawatir, karena sekarang kita dapat meminimalisir dan bahkan melenyapkan efek-efek berbahaya dari paparan sinar matahari dengan menggunakan lotion pelindung sinar matahari.

Ada begitu banyak lotion yang Anda dapat temukan di pasaran, tapi tidak semuanya dapat melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Jika ingin melembapkan kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari, gunakanlah lotion yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) yang dapat membuat kulit aman dari sinar matahari dengan menunda pembakaran pada kulit yang disebabkan matahari. Pilih kandungan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Berapa banyak SPF yang dibutuhkan kulit sangat tergantung dengan tinggginya indeks UV yang ada di tempat Anda tinggal.

Indeks UV adalah tingkat ukur radiasi sinar matahari yang turun ke bumi, dengan memperhatikan kondisi cuaca di daerah tersebut. Jadi, Indeks UV di negara timur tentu lebih tinggi dari pada indeks UV di negara Barat. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui berapa tingkat Indeks UV di tempat tinggal Anda untuk mengindikasikan potensi kerusakan kulit akibat paparan sinar radiasi matahari beriebih Dengan melihat indeks UV daerah tersebut dan jenis kulit seseorang, maka kita dapat mengetahui berapa lama orang tersebut dapat terekspos di bawah sinar matahari tanpa periindungan tabir surya, sebelum kulit mulai mengalami kerusakan. , Kita pun akan mengetahui batas waktu aman seseorang berada di bawah paparan sinar matahari, sehingga kita dapat memilih perlindungan dari matahari yang sesuai bagi kulit kita.

Indeks UV yang ada di dunia sangat beragam. Mulai dengan yang terendah dengan indeks UV satu, sampai yang tertinggi dengan indeks UV sepuluh.

Indonesia, negara tropis yang berada pada garis khatulistiwa, membuat indeks UV di negara kita cukup tinggi, yaitu berada di angka delapan sampai sembilan.

Setelah mengetahui tingkat indeks UV tempat tinggal, Indonesia, saatnya mengetahui jenis kulit Anda untuk dapat menentukan tabir surya dengan kandungan SPF setinggi apa yang Anda perlukan.

KESIMPULAN
KULIT & MATAHARI
Banyak wanita yang tidak tahu, betapa berbahaya radiasi matahari bagi kulitnya. Kulit yang langsung terkena sinar matahari memiliki risiko untuk terkena kanker kulit.

Sinar Matahari Bagi Kulit

Sinar Matahari Bagi Kulit

Sumber : WANITA INDONESIA Tabloid
Artikel Lainnya : SERANGAN JANTUNG BISA DICEGAH!

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *