Solusi Bagi Penderita Obesitas

Solusi Bagi Penderita Obesitas

Solusi untuk menurunkan berat tubuh adalah pola makan berbasis tumbuhan utuh. didukung dengan olahraga dalam lumlah yang masuk akal. Solusinya adalah perubahan gaya hidup untuk waktu yang lama dan bukan obat sihir yang dapat mengubah setara instan. Perubahan gaya hidup dapat memberi Anda penurunan berat tubuh yang stabil, sambil meminimalkan risiko terserang penyakit kronis.

Apakah Anda pernah mengenal seseorang yang secara teratur mengonsumsi buah-buahan segar, sayuran, dan makanan dari gandum utuh serta sangat jarang, jika pernah sesekali, mengonsumsi daging atau makanan sampah, seperti keripik, kentang goreng, dan permen? Bagaimana berat tubuhnya? Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka cenderung memiliki berat tubuh yang sehat. Sekarang, bayangkan tentang kebudayaan tradisional di seluruh dunia. Bayangkan kebudayaan tradisional Asia (China, Jepang, India), ketika jutaan orang di sana telah mengonsumsi menu kaya makanan berbasis nabati bertahun-tahun. Sukar dipercaya bahwa orang-orang tersebut—paling tidak hingga baru-baru ini—memiliki tubuh yang langsing.

Sekarang, bayangkan seorang laki-laki membeli dua hot dog dan memesan kaleng bir dalam sebuah pertandingan baseball atau seorang perempuan yang memesan cheeseburger dan kentang goreng di toko makanan cepat saji di sekitar tempat Anda. Orang-orang dalam bayangan Anda tampak berbeda, bukan? Sayangnya, laki-laki yang mengunyah dua buah Iwl dog dan menyeruput kaleng birnya dengan cepat menjadi gambaran “semua warga Amerika” Saya pernah mendapat kunjungan dari seseorang yang tinggal di negara lain. la mengatakan bahwa hal pertama yang ia perhatikan saat pertama kali menginjakkan kaki ke negara Amerika adalah begitu banyak orang gendut.

Menyelesaikan permasalahan ini tidak memerlukan tipuan sihir, perhitungan rumit yang melibatkan golongan darah atau karbohidrat, ataupun pencarian jiwa. Cukup percayakan kepada observasi Anda sendiri, siapa yang langsing, bersemangat, dan sehat, serta siapa yang tidak. Percayakan kepada temuan-temuan dari beberapa penelitian yang impresif, baik penelitian besar maupun kecil, yang menunjukkan lagi dan lagi bahwa vegetarian dan para vegan lebih langsing dibandingkan teman-temannya yang mengonsumsi daging. Mereka selalu 2-13 kg lebih langsing. 11

Dalam sebuah penelitian intervensi yang terpisah, subjek yang mengalami kelebihan berat tubuh diminta mengonsumsi makanan yang berbasis tumbuhan utuh dan rendah lemak sebanyak yang mereka mau. Dalam tiga minggu, mereka rata-rata turun 7,5 kg.14 Di Pritikin Center, 4.500 pasien yang telah menjalani program selama tiga minggu juga mendapatkan hasil serupa. Dengan memberi menu kaya makanan berbasis nabati dan melakukan olahraga, Pritikin Center mendapati bahwa kliennya mengalami penurunan berat tubuh sebanyak 5,5% setelah tiga minggu.15

Berikut ini temuan-temuan lain yang pernah dipublikasikan mengenai penelitian intervensi menggunakan pola makan berbasis tumbuhan utuh yang rendah-lcmak. . Turun sekitar 0,8-2,2 kg setelah 12 hari.1

. Turun sekitar 4,45 kg dalam 3 minggu.

. Turun 7,12 kg setelah 12 minggu.

• Turun 10,7 kg setelah 1 tahun

Semua hasil tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi pola makan berbasis tumbuhan utuh akan membantu Anda menurunkan berat tubuh. Terlebih lagi, itu tercapai dalam waktu cepat. Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah berapa banyak berat tubuh yang dapat Anda turunkan. Pada kebanyakan penelitian tersebut, subjek yang paling banyak turun berat tubuhnya adalah mereka yang paling kelebihan berat tubuh saat memulai program.-1 Setelah penurunan berat tubuh tahap awal. berat tubuh dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang lama dengan tetap menjalani p<»la makan ini. Vang terpenting, menurunkan berat tubuh dengan cara ini konsisten dengan kesehatan jangka panjang.

Tentu saja, beberapa orang dapat mengonsum* pola makan berbasis nabati dan tetap saja tidak menalami penurunan berat tubuh. Ada beberapa alasan untuk h*| ini. Pertama dan yang paling utama, penurunan berat tubuh dengan pola m«kan berbasis nabati hampir tidak akan terwujud jika pola makan mengandung terlalu banyak karbohidrat sederhana. Permen, kue kering, dan pasta tidak akan membantu Anda. Makanan-makanan tersebut kaya gula dan sari pati yang siap dicerna. Kue kering umumnya memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Seperti yang telah dibahas dalam Bab 4. makanan yang sudah sangat diproses dan tidak alami bukan lagi bagian dari pola makan berbasis nabati yang bermanfaat menurunkan berat tubuh dan memperbaiki tingkat kesehatan. Inilah alasan utama yang sering saya gunakan untuk memilih pola makan optimal, yaitu pola makan berbasis tumbuhan utuh.

Perhatikan, bahwa pola makan vegetarian yang ketat tidak berarti sama dengan pola makan berbasis tumbuhan utuh. Beberapa orang beralih menjadi vegetarian dengan mengganti daging dengan produk susu, minyak tambahan, dan karbohidrat sederhana, termasuk permen, kue kering, dan pasta yang terbuat dari tepung terigu. Saya menyebut orang-orang ini sebagai “vegetarian makanan-sampah” karena mereka tidak mengonsumsi pola makan bergizi.

Alasan kedua penurunan berat tubuh gagal adalah jika seseorang tidak pernah melakukan aktivitas fisik. Aktivitas fisik dalam jumlah dan dilakukan secara teratur, dapat memberikan hasil memuaskan. Ketiga, beberapa orang tertentu memiliki gen dalam keluarga yang cenderung kelebihan berat tubuh sehingga menyulitkan mereka untuk berubah. |ika Anda termasuk salah satu dari mereka, saya hanya dapat mengatakan Anda harus lebih bersemangat dengan pola makan dan olahraga. Di daerah rural China, kami mencatat tidak ada penderita obesitas, meskipun imigran China yang tinggal di negara-negara Barat mengalami obesitas. Sekarang, saat praktik gaya hidup dan pola makan di China mulai menyerupai yang dilakukan di Amerika, orang-orang di China mulai memiliki ukuran tubuh seperti orang Amerika. Bagi orang-orang yang memiliki kecenderungan genetis tertentu, tidak diperlukan banyak makanan sampah dalam pola makannya untuk memulai masalah kelebihan berat tubuh.

Memasa berat tubuh adalah sebuah pilihan gaya hidup jangka pantang. Obat-obatan yang menghasilkan penurunan berat tubuh dengan sangat cepat dan signifikan tidak bermanfaat dalam langka paniang. Keberhasilan jangka pendek seharusnya tidak disertai sakit langka paniang. seperti masalah ginial. penyakit lantung. kanker, nyeri tulang dan sendi, dan masalah-masalah lain yang mungkin dibawa oleh pola makan populer. Iika berat tubuh Anda bertambah dengan perlahan, dalani hitungan bulan atau tahun, mengapa Anda berharap dapat mengenyahkannya dalam hitungan minggu? Menganggap menurunkan berat tubuh seperti lomba lari tidak akan berhasil dan hanya akan membuat orang yang berdiet \emakin cepat ingin menghentikan dietnya dan kembali ke kebiasaan makan yang pertama kali membuat mereka kclrbihan berat tubuh. Satu penelitian yang sangat besar, melibatkan 21.105 vegetarian dan vegan,” menemukan bahwa indeks massa tubuh adalah “lebih rendah pada mereka yang telah menialani pola makan telama 5 tahun atau lebih’ dibandingkan dengan reereka yang berdiet kurang dari 5 tahun.

 

KESIMPULAN
Solusi bagi Penderita Obesitas yaitu salah satuanya ; Perhatikan Pola makan vegetarian yang ketat tidak berarti sama dengan makan berbasis tumbuhan utuh.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Sakit Kepala

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *