Solusi Batu Ginjal dengan air jeruk lemon

Cegah Batu Ginjal dengan air jeruk lemon dan jeruk nipis. Batu ginjal membuat seseorang terganggu aktivitasnya. Karena itu jika sudah merasakan batu ginjal sebaiknya segera diatasi . Selain segera ke dokter ada solusi lain yang mungkiin bisa dicoba yaitu dengan minum perasan jeruk nipis ataupun perasan jeruk lemon , perasan jeruk ini bisa ,encegah dan meluruhkan batu ginjal .

Apa Yang dimaksud Batu Ginjal ?

Batu ginjal merupakan suatu keadaan batu ginjal di dalam saluran kemih .yang berbentuk massa keras seperti batu yang terdapat disepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan rasa perih, penyumbatan aliran kemih,perdarahan, atau infeksi.

Batu ini bisa terbentuk didalam gainjal ( disebut Batu Ginjal ) maupun didalam kandung kemih ( Batu kandung kemih ) . Proses pembentukan batu ini disebut urolitiasis ( litiasis renalis, nefrolitiasis ) .

Batu ginjal menyebabkan nyeri di selangkangan , daerah kemaluan

Apa Penyebab Batu ginjal ? 

Kurang minum air putih

Sering menahan pipis

pola makan yang tidak sehat .

Jika seseorang sering mengalami hal tersebut  bisa membuat terjadinya pengkristalan batu yang terdapat dalam  didalam ginjal .

Gejala Awal Batu Ginjal 

Gejala awal terjadinya batu ginjal adalah : mata bengkak, kaki bengkak, perut bengkak . Batu ginjal yang tidak menimbulkan gejala bisa dilihat dari air pemeriksaan air kemih. Jika air kencing keruh terus bisa menjadi indikato adanya batu ginjal .

Perasan Jeruk NIpis dan Jeruk Lemon bisa meluruhkan batu ginjal 

Menurut dr.Hj. Nizmawardani,MKes,M.s.i dokter herbal dan akupuntur dari RSPAD Gatot Subroto . ” Peresan Jeruk lemon atau jeruk nipis mengandung asam sitrat yang tinggi sehingga dapat menghambat pengkristalan batu ginjal.

Cara Penggunaan Perasan Jeruk Nipis /Jeruk Lemon

Perasan jeruk nipis atau jeruk lemon diminum dengan air hangat pada pagi hari, siang dan malam hari.

Cara membuatnya adalah 2 buah jeruk nipis / jeruk lemon diperas lalu dicampur segelas air minum hangat 200 ml.

Jika dikonsumsi setiap hari maka bisa mencegah pengkristalan batu ginjal, jika sudah ada batu ginjal bisa melueuhkan batu ginjal tersebut.

Meskipun jeruk nipis rasanya asam, tapi tidak akan menimbulkan masalah pada lambung, karena di dalam lambung jeruk tersebut akan bersifat basa .

INGAT !! Tetap perbanyak minum air putih 2 liter perhari.

BAtu ginjal biasanya diangkat melalui sayatan kecil dikulit, yang diikuti pengobatan ultrasonik. BAtu kecil didalam ureter bisa diangkat dengan endoskopi yang dimasukan kedalam uretra (saluran yang menghubungkan saluran kemih ke luar tubuh ) dan masuk kedalam kandung kemih .

 

Sumber ” MAjalah kecantikan Edisi 13 29 maret – 11 april 2013 

———————————————-

Ingin Langsing dengan cara detoksifikasi 20 hari dengan formula 232 .. Klik disini langsing tanpa olahraga

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *