Strategi Meningkatkan IQ Anak

Strategi Meningkatkan IQ Anak


AKTIVITAS FISIK

Menurut guru sekolah dasar, anak-anak bisa konsentrasi dan berperilaku lebih baik sesudah pelajaran olahraga. Masih ada lagi khasiat lainnya. Sesudah mengkaji 14 studi (12 dari Amerika), para periset Belanda menemukan, hasil tes kognitif dan nilai anak lebih tinggi jika mereka punya tempat penyaluran seperti kelas olahraga atau istirahat untuk menyalurkan emosi. Para periset memang tidak meneliti jumlah aktivitas yang diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan, tapi sedikit olahraga tampak jelas lebih baik dibanding tidak sama sekali. Jadi, dorong anak Anda untuk main sport, dan pastikan guru memberi waktu istirahat untuk main.

beri asi pada bayi

Memberi ASI pada bayi punya banyak khasiat, antara lain pertahanan imunitas dan perlindungan penyakit.Tapi selama ini kita tak tahu, apakah ASI berpengaruh pada kecerdasan atau anak yang mendapatkan ASI mendapatkan hasil tes yang lebih baik karena faktor-faktor lain. Sebuah studi McGill University, Montreal, menunjukkan hubungan kausal yang jelas. Dari 14.000 anak yang diteliti, yang ibunya berpartisipasi dalam program yang mendorong pemberian ASI eksklusif dan memperpanjang pemberian ASI, angka mereka lebih tinggi 7,5 poin pada tes IQ verbal pada umur 6 V2 tahun dibanding yang ibunya tidak ikut ambil bagian. American Academy of Pediatrics (AAP) menganjurkan bayi diberikan ASI eksklusif pada 6 bulan pertama hidup mereka.

singkirkan junk food

Diet tinggi gula, tinggi lemak menyebabkan IQ anak lebih rendah, begitu menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiological Community Health. Para periset menelusuri kebiasaan makan 4.000 anak dari umur 3 tahun dan tes kecerdasan mereka pada umur 816 tahun. Anak yang paling banyak makan makanan olahan, dengan banyak makanan cepat saji, gula dan lemak, punya skor IQ 1,67 poin lebih rendah dibanding anak yang dietnya terdiri dari buah, sayuran, ikan, dan pasta. Beri anak Anda diet sehat yang terdiri dari whole food dan kurangi junk food.

BELAJAR MUSIK

Sebuah studi University of Toronto menemukan, pelajaran musik meningkatkan kekuatan otak di antara anak-anak umur 6 sampai 11 tahun. Para periset memberi pelajaran musik atau pelajaran drama pada anak, atau tak ada pelajaran sama sekali dan mengukur IQ mereka sebelum dan sesudah pelajaran. Anak dari grup musik punya lompatan IQ terbesar, kemungkinan karena pelajaran musik mengekspos anak dengan pengalaman yang dapat membantu mereka dalam banyak area yang berbeda, jelas periset. Pelajaran drama meningkatkan IQ juga, tapi tidak sebanyak musik. Pelajaran musik apa saja baik.

berikan minyak ikan

Laporan tentang khasiat DHA asam lemak omega-3 terus bergulir. Sebuah studi terkini New York University yang mengevaluasi banyak studi yang pernah dilakukan tentang apa yang sebenarnya meningkatkan IQ seseorang menyimpulkan, satu-satunya yang bisa dipastikan adalah diet tinggi asam lemak ini. Riset menunjukkan, ketika ibu hamil dan menyusui mendapatkan 1.000 mg DHA sehari, IQ bayi bisa berkembang sampai lebih dari 3,5 point. Selain itu, bayi yang menerima DHA selama 3 bulan, IQ lebih tinggi 6,5 poin dibanding anak yang tidak mendapatkan suplemen. Tanya dokter apakah sikecil Anda bisa menggunakan DHA.

membaca interaktif

Sebuah studi New York University yang meneliti bagaimana membaca interaktif mendorong anak untuk membaca ditambah dengan menggunakan buku untuk mengajari mereka cara mengajukan pertanyaan, menunjukan kecerdasan anak meningkat. Para periset menemukan, jika anak di bawah umur 4 tahun jadi partisipan aktif dalam membaca dengan pengasuhnya, IQ bisa meningkat lebih dari 6 poin. Jangan hanya menyuruh anak baca buku tertentu, tapi juga dorong anak untuk berpikir kritis tentang sesuatu. Sebagai contoh, anak baca Geen Eggs and Ham. Tanya pada anak, apakah mungkin telur berwarna hijau.

daftarkan anak ke prasekolah

Sebuah analisis 16 studi terkini menemukan, memasukkan anak yang situasinya tidak menguntungkan ke sekolah yang fokus pada perkembangan bahasa dapat menaikkan IQ mereka sampai 7 poin.

makan sarapan

Banyak alasan yang membuat makan pagi itu wajib. Anak yang memulai hari mereka dengan sarapan sehat lebih fokus, lebih siap menghadapi tantangan hari itu, dan akhirnya mendapatkan nilai dan angka tes yang lebih tinggi. Sebuah program di Maryland yang dilakukan Harvard Medical School dan Massachusetts General Hospital menawarkan sarapan pagi dengan 25% nutrien yang diperlukan anak dalam sehari kepada semua anak sekolah dasar di sekolah itu tanpa memperhatikan income. Hasil tes meningkat secara bermakna. Sediakan sarapan untuk anak, terdiri dari serealia padi-padian utuh dan segelas jus.

 

KESIMPULAN

Strategi Meningkatkan IQ Anak, sangat susah-susah gampang. Carilah info sebanyak mungkin mengenai perkembangan IQ Anak & jangan lupa juga untuk minta saran dari Ahlinya.

Strategi Meningkatkan IQ Anak

Strategi Meningkatkan IQ Anak

 

Sumber : AURA TABLOID
Artikel Lainnya : 2 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cepat

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *