Suplemen Penting Untuk Golongan Darah AB

Sasaran utama pemberian suplemen bagi golongan darah AB adalah meningkatkan kekebalan tubuh, menyediakan antioksidan, untuk melawan kanker, serta menguatkan jantung. Nah, untuk mencapai hasil yang optimal, anda harus mengkonsumsi beberapa jenis suplemen sebagai berikut.

1. Vitamin C

Untuk memperolah efek antioksidan yang dapat melawan kanker, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C. Namun jangan sekali-kali anda mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi (diatas 1.000 mg) karena lambung anda bisa terganggu. Anda cukup minumlah suplemen vitamin C 2-4 kapsul sehari, masing-masing 250 mg. Suplemen vitamin C yang berasal dari rosehip lebih dianjurkan karena tidak akan menimbulkan gangguan pencernaan.

2. Seng

Perlu diingat bahwa pemakaian seng dalam dosis kecil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Akan tetapi, pada pemakaian jangka panjang dan dalam dosis besar, seng justru akan memperburuk sistem kekebalan tubuh serta mengganggu penyerapan berbagai nutrisi. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi suplemen ini.

Suplemen Penting Untuk Golongan Darah AB

3. Coneflower ungu (Echinacea purpurea)

Sistem kekebalan tubuh orang bergolongan darah AB rentan terhadam infeksi dan serangan virus. Oleh karena itu, anda membutuhkan suplemen untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Salah satu suplemen yang dianjurkan untuk anda konsumsi adalah coneflower ungu. sebab tanaman ini dapat membantu mencegah flu dan mengoptimalkan sistem kekebalan antikanker.

4. Kamomil dan akar valerian

Bagi anda yang bergolongan darah AB, kamomil dan akar valerian dapat memberikan efek yang menenangkan. Biasanya, tanaman obat ini dikemas dalam bentuk teh. Dengan demikian, anda tinggal menyeduh dan meminumnya setiap waktu.

5. Kuersetin

Kuersetin adalah antioksidan yang kuat, bahkan ratusan kali lebih kuat daripada vitamin E. Sehingga, suplemen ini sangat manjur untuk mencegah kanker. Jadi, andapun dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen tersebut.

Baca Juga Yang satu ini ...
Kolerasi diet dengan golongan darah

6. Milk thistlr (Sylibum marianum)

Tumbuhan ini termasuk keluarga Asteraceae. Tumbuhan yang bunganya berwarna merah dan ungu itu awalnya berasal dari eropa selatan, Namun sekarang tanaman tersebut sudah tersebar di seluruh dunia. Tanaman ini merupakan antioksidan efektif yang memiliki kemampuan khusus untuk mencapai konsentrasi tertinggi didalam hati dan saluran empedu. Oleh karena itu, Anda sebagai orang yang bergolongan darah AB dianjurkan untuk menambahkan suplemen ini dalam menu diet anda.

7. Bromelain (enzim nanas)

Enzim ini mempunyai kemampuan untuk memecah protein sehingga membantu anda yang mengalami pembengkakan atau gejala lain akibat penyerapan protein yang buruk.

8. Hawthorn

Hawthorn adalah suatu fitokimia yang memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu, tanaman yang mempunyai bunga berwarna putih atau merah jambu itu juga dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah arteri, menguatkan jantung, menurunkan tekanan darah, dan menghilangkan plak pada pembuluh darah arteri.

Sumber Tips praktis diet sehat alami berdasarkan golongan darah
oleh Aldeysa juliana P.

Visit : Diet Sehat Dengan Smart Detox

Baca artikel menarik lainnya : Suplemen Penting Untuk Golongan Darah B

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *