Suplemen Penting Untuk Golongan Darah O

Tujuan penggunaan berbagai macam suplemen adalah untuk meningkatkan metabolisme, menyediakan antioksidan untuk melawan kanker, meningkatkan aktivitas pembekuan darah, mencegah peradangan, dan menstabilkan tiroid. Nah, untuk mancapai tujuan tersebut, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis suplemen sebagai berikut :

1. Vitamin B

Sebenarnya anda tidak memerlukan suplement vitanin B, seperti B12 atau asam float. Namun, bagi anda yang menderita depresi, hiperaktivitas, dan AAD (Attention Deficit Disorder), disarankan untuk mengkonsumsi vitamin B12 dan asam float dosis tinggi, yang dipadukan dengan diet golongan darah O dan program olahraga.

2. Vitamin K

Anda dianjurkan untuk memasukkan vitamin K kedalam menu diet anda. Anda memilih makanan mempunyai kadar vitamin tinggi seperti minyak ikan, kuning telur, dan sayuran hijau, karena kelemahan orang golongan darah O adalah kekurangan faktor pembeku darah.

Suplemen Penting Untuk Golongan Darah O

Suplemen Penting Untuk Golongan Darah O

3. Kalsium

Diet bagi orang yang bergolongan darah O tidak boleh mengandung produk susu. Namun, sebagai gantinya, anda harus menambahkan kalsiumpada makanan anda secara terus menerus. Selain itu, Anda berpotensi menderita gangguan sendi dan artritis, sehingga anda memerlukan kalsium dalam dosis tinggi (600-1.100 mg kalsium elemental)

4. Yodium

Anda akan cenderung mempunyai mempunyai metabolisme tiroid yang tidak stabil. Tentunya, hal ini akan menimbulkan banyak efek samping. Misalnya, penambahan berat badan, retensi cairan, dan kelelahan. sehingga, anda pun membutuhkan yodium untuk memproduksi hormon tiroid.

5. Licorice (Glycyrrhira Glaba)

Salah satu ciri khas golongan darah O adalah memiliki kadar asam lambung yang tinggi sehingga bisa menyebabkan iritasi lambung. Namun, rasa tidak nyaman tersebut dapat anda atasi dengan licorice (deglycyrrbizinated licorice atau DGL). Selain melindungi dari asam lambung, DLG juga bisa menyembuhkan dinding lambung.

6. Enzim Pankreas

Enzim pankreas berfungsi untuk membantu mencerna protein pada makanan yang anda konsumsi. Tentu saja, hal ini sangat berguna bagi anda yang baru saja memulai diet golongan darah O yang tinggi protein. Anda bisa tetap menambahkan suplemen ini supaya sistem pencernaan anda dapat menyesuaikan diri terhadap protein yang lebih terkonsentrsasi.

Sumber Tips praktis diet sehat alami berdasarkan golongan darah
oleh Aldeysa juliana P.

Visit : www.SmartDetoxSynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : http://www.smartdetoxsynergy.com/minyak-ikan-meringankan-penyakit-hati/

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *