Tanda dan Gejala Alergi Susu Pada Bayi dan Anak kita

Bagaimana kesehatan si kecil, apakah putra putri anda sehat-sehat saja saat ini atau sering mengalami masalah pada kesehatannya? Memiliki bayi  dan anak yang sehat adalah dambaan setiap orang tua, bila mereka sehat tentu mereka bisa  beraktivitas dengan senang. Salah satu hal yang bisa anda berikan kepada buah hati adalah susu, susu formula memang dibutuhkan bayi dan anak untuk pertumbuhan yang maksimal dan untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Sayangnya tidak semua anak dan bayi yang cocok dengan beberapa jenis susu. Ada dianatara mereka yang alergi terhadap susu. Ada beberapa tanda dan gejala alergi susu pada bayi dan anak yang bisa  ketahui sehingga anda bisa segera mengatasinya.

 

Alergi susu pada bayi dan anak harus segera diatasi karena bisa menggangu kesehatan mereka. Alergi tersebut bisa terjadi karena kondisi bayi atau anak yang sensitif terhadap zat yang terkandung dalam susu seperti beta-lactoglobulin. Zat dalam protein susu ini kemudian bereaksi terhadap sistem imun dalam tubuh. Alergi susu sering terjadi pada anak usia dibawah 3 tahun karena pemberian susu formula namun alaergi tersebut juga dipengaruhi oleh faktor genetik pada bayi maupun anak. Pada anak  dan bayi yang  mengalami alergi terhadap  susu biasanya mereka sering mengalami kulit kemerahan.

 

Kulit pada bayi dan anak  yang mengalami alergi   bukan hanya mengalami kemerahan  namun juga mengalami pembengkakan  dan gatal-gatal. Bila alergi tetap dibiarkan akan menggangu  pencernaan bayi dan anak. Mereka akan mengalami muntah dan diare berkepanjangan. Selain alergi susu bisa menggangu saluran pencernaan, alergi ini juga bisa menggangu  saluran pernapasan pada mereka. Tanda dan gejala alergi susu pada bayi dan anak  bisa menimbulkan asma atau sesak nafas bahkan alergi susu yang  tidak segera diobati akan menimbulkan pilek dan batuk.  Alergi terhadap susu pada bayi dan anak bukanlah hal yang aneh namun bila  tidak ditangani dengan cepat bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan mereka. Bayi atau anak yang mengalami alergi mereka sering rewel sehingga anda harus segera mengatasinya  agar si kecil tetap sehat dan tumbuh optimal.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *