Tidak Semua Protein Serupa

Tidak Semua Protein Serupa

Jika mengikuti kisah saya selama ini, Anda pasti mengerti seberapa provokatifnya penemuan-penemuan tersebut. Mengontrol kanker dengan nutrisi adalah sebuah ide yang radikal, bahkan hingga sekarang. Namun, masih ada satu isu yang akan menjadi dinamitnya informasi. Adakah perbedaan jenis protein yang digunakan dalam eksperimen? Untuk semua eksperimen, kami menggunakan kasein, yang membentuk 87% protein dalam susu sapi. Jadi, pertanyaan logis berikutnya adalah apakah protein nabati, diuji dengan cara yang sama, memiliki efek yang sama terhadap promosi kanker seperti halnya kasein? Jawabannya sungguh menakjubkan, “TIDAK” Dalam eksperimen-eksperimen tersebut, protein nabati tidak mempromosikan pertumbuhan kanker, bahkan pada tingkat asupan yang tinggi. Seorang mahasiswa kedokteran, David Schulsinger, melakukan pengujian tersebut (Grafik 3.8). Gluten, protein dalam gandum, tidak memproduksi hasil yang sama dengan kasein, bahkan jika dikonsumsi di tingkat 20%.

Tidak Semua Protein Serupa

Tidak Semua Protein Serupa

Kami juga menguji apakah protein kedelai memiliki efek serupa seperti kasein terhadap perkembangan foci. Tikus yang diberi menu 20% protein kedelai tidak membentuk foci tahap awai sama seperti menu 20% protein gandum.

Namun, protein susu untuk kasus ini tidak terlihat begitu bagus. Kami telah menemukan bahwa asupan rendah-protein menurunkan inisiasi kanker dan juga bekeria di tahap-tahap selaniutnya. Kami juga menemukan bahwa asupan tinggi-protein, melebihi dari jumlah yaugdibutuhkan untuk pertumbuhan, bertindak sebagai promotor kanker setelah tahap inisiasi. Seperti menyalakan dan memadamkan lampu, kami dapal mengontrol promosi kanker hanya dengan mengubah tingkat protein, tanpa pengaruh dan paparan awal karsinogen. Namun, faktor promotor kanker dalam kasus ini adalah protein susu sapi. Sudah sulit bagi rekan-rekan saya untuk menerima pemikiran bahwa protein dapat membantu pertumbuhan kanker, tetapi protein susu sapi? Apakah saya sudah gila?

 

KESIMPULAN
Tidak Semua Protein Serupa salah satunya seperti contoh diatas.

 

SUMBER                               : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : Sikap Dalam Kesehatan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *