Tips agar menyukai olahraga

Tips agar menyukai olahraga

Semua orang tahu tentang manfaat olahraga.Tapi hanya segelintir orang yang mampu membuat olahraga menjadi sebuah kebiasaan atau rutinitas dalam hldup. Ada caranya agar Anda lebih menyukai olahraga dan menjadikannya aktivitas ruin harian, yaitu dengan:

1) Pilihlah olahraga yang paling Anda sukai

Jika Anda melakukan hal Anda sukai, maka Anda akan cenderung’setia’kepadanya. Anda bisa memilih berbagai je nis olahraga yang ada, yang paling Anda sukai atau bisa juga olahraga yang paling Anda kuasai.

2) Mengajak teman

Cara selanjutnya agar Anda menyukai olahraga adalah dengan mengajak teman untuk berolahraga. Olahraga sendiri memang kurang mengasyikkan. Kebanyakan orang malas berolahraga karena tidak punya partner dalam melakukannya. Dengan memiliki teman, Anda bisa menyelingi olahraga dengan ngobrol, bercanda, dan sebagainya.

3) Lakukan olahraga dengan tanpa memforsir tenag. berlebihan

Lakukan olahraga secukupnya, dalam artian jangan sampai terasa memberatkan yaitu dengan memforsir seluruh kekuatan dan waktu Anda. Lakukan perlahanlahan dan tidak perlu berlebihan. Yang paling penting dari olahraga adalah bukan dari seberapa keras Anda berlatih. tapi bugaimana Anda melakukannya secara teratur.

4) Agar tak monoton, kombinasikan dengan jenis olahraga lain

Lakukan variasi jika Anda mulai merasa sedikit bosan dengan mengkombinasikan olahraga pilihan dengan olahraga yang lain. Misalnya, jika Anda biasa berenang, variasikan dengan jogging atau bersepeda.

5) Dengarkan musik

Mendengarkan musik membantu Anda merlf hilangkan kebosanan saat berolahraga. Anda bisa bersenandung kecil sambil berlari, jalan cepat atau bersepeda.

Waktu-waktu yang baik untuk berolahraga

Pada prinsipnya, tidak ada waktu-waktu tertentu yang paling tepat untuk berolahraga. Manfaat olahraga akan lebih terasa jika dilakukan secara rutin dan teratur. Namun meskipun begitu, ada baiknya juga Anda mengetahui waktu-waktu yang dianjurkan dalam berolahraga sehubungan dengan tujuan olahraga yang dilakukan, yaitu:

1) Waktu pagi

Waktu pagi memberikan banyak manfaat dalam berolahraga. Di pagi hari Anda akan lebih bersemangat, udara pagi juga masih begitu segar sehingga sangat tepat berolahraga di luar ruangan.

2) Waktu siang

Olahraga di siang hari sebaiknya dilakukan dengan ringan, tidak perlu sampai mengeluarkan keringat yang banyak. Berolahraga pada siang hari bertujuan untuk merefresh tubuh setelah setengah hari beraktifitas.

3) Waktu malam

Jika Anda berolahraga di malam hari, yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukannya 4 jam sebelum tidur.

 

KESIMPULAN

Tips agar menyukai olahraga ada banyak cara, cari cara yang paling tepat sesuai kemampuan & selera Anda.

Tips agar menyukai olahraga

Sumber : CARA CEPAT & SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN
Artikel Lainnya : LUKA SAYAT & LUKA LECET

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *