Tips Detoks dengan Metode Jus

 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan selama menjalani detoks dengan metode jus.

  • Agar hasil detoks maksimal, minumlah 10-15 gelas air putih dan jus buah (bisa juga jus sayuran atau kombinasi keduanya) setiap hari selama menjalani detoks.
  • Saat menjalani detoks, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin atau mineral.
Tips Detoks dengan Metode Jus

Tips Detoks dengan Metode Jus

  • Saat tubuh mulai mengeluarkan racun, Anda akan merasa pusing dan kelelahan. Hal ini bergantung dari jumlah racun yang terdapat dalam tubuh Anda sebab pada beberapa kasus ada juga orang yang tidak merasakan apa-apa.
  • Pada hari-hari awal, Anda akan merasa lapar. Cobalah untuk tidak memikirkan hal ini. Lakukan aktivitas lain seperti berjalan-jalan, tidur, membaca buku, dan sebagainya untuk mengalihkan perhatian dari rasa lapar.
  • Menggunakan laksatif (pencahar) alami seperti lidah buaya pada saat menjalani detoks dapat membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh secara lebih efektif.
  • Untuk mengakhiri masa detoks, lakukan secara bertahap. Pada hari pertama saat masa detoks berakhir, makanlah hanya sayuran rebus. Pada hari kedua, makanlah nasi merah. Anda tentu akan merasa sangat lapar, tetapi jangan makan terlalu banyak.
  • Pada hari ketiga saat masa detoks berakhir, mulailah makan seperti biasa tetapi jangan terlalu banyak. Pada hari ketiga saat masa detoks berakhir inilah biasanya tubuh akan terasa ringan, bersih, dan sehat.

Sebagai catatan, buah yang digunakan untuk detoks dengan metode jus adalah buah yang segar dan sudah matang. Tidak perlu buah impor karena semakin dekat tempat tumbuh buah dengan tempat kita, kualitas gizinya semakin baik untuk tubuh kita. Jika memungkinkan, pilih buah-buahan organik yang tidak tercemar pestisida dan zat-zat kimia lainnya.

Jika Anda bisa mengonsumsi satu macam jus buah yang sama dalam satu hari, hal ini sangat baik sebab akan memudahkan pengaturan kadar keasaman (pH) dalam tubuh. Namun, tentunya hal ini perlu tekad dan kemauan yang kuat karena kemungkinan besar Anda akan merasa bosan jika dalam sehari hanya mengonsumsi satu macam jus buah. Jika memang tidak bisa, jenis jus buah yang dikonsumsi bisa diselang-seling.

Sumber : Hidup sehat dengan detoks

Oleh : iyan sugung

Baca artikel menarik lainnya : Pola Makan Tanpa Konsentrasi

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *