Tips Efektif Menghindari Penyakit Flu yang Menular

Ketika musim berganti dari musim panas atau musim kemarau ke musim yang lebih dingin atau musim hujan, banyak orang mulai sakit seperti misalnya terkena penyakit flu. Agar anda bisa tetap sehat dan dapat menjalankan aktifitas anda tanpa terganggu tubuh yang mulai terkena sakit, anda perlu mengetahui cara menghindari penyakit flu yang efektif. Beberapa hal berikut akan membantu anda sebagai cara menghindari penyakit flu yang bisa anda lakukan dengan mudah.

  1. Mendapatkan Vaksin Flu

Ketika temperatur lingkungan menjadi semakin dingin dan orang orang lebih suka untuk melakukan kegiatan di dalam ruangan, musim flu mulai menjalar. Virus flu yang menginfeksi paru paru dapat menimbulkan efek yang serius seperti misalnya pneumonia yang tentunya membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit atau bahkan bisa berujung ke kematian. Hal inilah yang membuat beberapa orang harus mendapatkan vaksin flu. Jika anda tinggal dan mengasuh anak di bawah 2 tahun, maka anda termasuk orang orang yang diutamakan untuk mendapatkan vaksin flu. Beberapa kategori orang orang yang perlu mendapatkan vaksin flu antara lain adalah anak anak di bawah umur 6 bulan sampai 19 tahun, wanita hamil, orang tua yang berumur 50 tahun atau lebih, orang orang dalam segala umur yang memiliki riwayat kondisi medis kronis seperti asma, serta orang orang yang tinggal dalam rumah perawatan atau fasilitas medis lainnya.

  1. Lindungi diri anda dan keluarga anda dari virus yang menyebar

Lingkungan tempat anda tinggal dan berinteraksi dengan orang orang dapat menjadi alasan mengapa anda terkena flu. Untuk melindungi diri anda dari virus flu yang menyebar, anda bisa menutup hidung dan mulut anda dengan tissue ketika anda bersin atau batuk, kemudian anda buang tissue tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan tangan anda secara rutin dengan sabun dan air, terutama ketika anda baru saja bersin atau batuk. Jika perlu gunakan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol. Perhatikan juga untuk menjauhkan diri anda dan bayi anda dari orang orang yang batuk atau bersin.

Baca Juga Yang satu ini ...
Kesaksian Smart Detox - Pak Riza
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *