Tips latihan kardio

Inilah Beberapa tips dalam latihan Kardio yang benar : 

Tips pertama Apabila latihan kardio menggunakan alat bantu seperti treadmill atau sepeda statis, gunakan sensor yang tersedia untuk memantau detak jantung per menit.

Dan Pastikan detak jantung tersebut berada di antara ambang bawah dan ambang batas untuk usia Anda.

untuk  yang mempunyai  kadar lemak tinggi dan ideal tinggi, jatah waktu latihan kardio lebih banyak daripada jatah waktu latihan beban. Misalnya 30 menit latihan beban yang kemudian dilanjutkan dengan 60 menit latihan kardio. Dengan jangka waktu yang lebih panjang ini detak jantung yang dicapai bisa lebih mendekati 60% daripada mendekati 80%.

Bagi yang memiliki kadar lemak ideal rendah dan atletis, jatah waktu latihan kardio sama atau lebih singkat daripada jatah waktu latihan beban. Misalnya 45 menit latihan beban yang kemudian dilanjutkan dengan 20-45 menit latihan kardio. Dengan jangka waktu yang lebih singkat ini detak jantungyangdicapai bisa lebih mendekati 8pSda menda mendekati 60%.

Berhati-hatilah dengan aktivitas kardio dalam olahraga permainan

di mana kita tidak memiliki kendali terhadap tempo sehingga detak jantung tanpadisadari bisa mencapai di atas 80%. Berhentilah apabila Sudan mulai memberatkan atau jalankan aktivitas ini dengan alat pendeteksi detak jantung (seperti yang banyak ditemukan pada jam tangan sport) yang akan mengingatkan Anda apabila detak jantung sudah mencapai ambang aman tertinggi (80%).

Sumber : Tingkatkan Fitness anda by Ade Rai

 

Baca juga artikel menarik lainnya : Manfaat buah apel dan pear

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Praktis Melakukan Detox Tubuh Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri Di Rumah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *