Tips Masker Wajah Alami Ramuan Sendiri

Sekarang ini, banyak sekali vendor kecantikkan yang memproduksi masker untuk wajah. Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan atau membeli masker wajah di supermarket dengan beberapa pilihan komposisi. Namun, sebenranya anda memiliki banyak bahan untuk membuat masker wajah sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan pun dapat diambil dari dapur anda. Yang pasti, masker buatan sendiri dengan bahan-bahan alami bebas dari bahan kimia, pengawer, dan filler yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat masker alami wajah tersebut? Mari kita simak beberapa masker untuk kondisi dan jenis kulit yang berbeda.

Perlu diketahui jenis kulit apa yang anda miliki sebelum membuat masker alami ini, apakah kulit anda tergolong jenis kulit kering, sensitif, atau berminyak. Hal ini penting untuk mengetahuin bahan-bahan alami apa saja yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Yang pertama, kita akan mengetahui bagaimana membuat masker wajah alami untuk jenis kulit kering. Kulit kering memerlukan komposisi bahan yang melembapkan, cara membuat seperti berikut:

  1. Ambil ½ buah alpukat dan haluskan.
  2. Campur alpukat yang sudah dihaluskan dengan 1 butir kuning telur.
  3. Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitu.
  4. Aduk semua bahan dalam mangkok hingga rata.
  5. Setelah masker siap untuk digunakan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu.
  6. Oleskan masker pada wajah anda secara merata.
  7. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Untuk anda yang memiliki jenis kulit berminya, anda tidak peru khawatir karena anda bisa menggunakan bahan-bahan dapur anda untuk membuat masker wajah alami yang aman dan mudah diaplikasikan. Kulit wajah yang berminyak membutuuhkan masker yang menyegarkan dan tidak menyumbat pori. Untuk membuatnya, anda cukup mengikuti beberapa poin di bawah ini:

  1. Ambil ½ buah mentimun, kupas bersih dan haluskan dengan menggunakan blender.
  2. Campur mentimun dengan ¼ cangkir yoghurt polos.
  3. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan sampai masker mengering.
  4. Bilas dengan waslap dan air hangat hingga tidak ada yang tertinggal di wajah.
Baca Juga Yang satu ini ...
Puasa sebagai Metode Detoks
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *