Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Cepat

Saat sedang pilek, hidung tersumbat adalah masalah yang biasa kita rasakan. Namun jika berlangsung dalam waktu yang lama, maka hidung tersumbat bisa amat sangat mengganggu, apalagi saat kita harus bekerja atau belajar, hidung yang tersumbat ini akan semakin menjadi-jadi parahnya. Sehingga rasanya kita tidak tahan lagi dan segera mencari tahu bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat dengan cepat kurang dari 24 jam agar esok kita bisa kembali bekerja atau kembali bersekolah dengan tenang tanpa gangguan dari hidung tersumbat.

 

Mandi Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat memang sangat menenangkan, apalagi saat sedang pilek dan hidung Anda tersumbat, air hangat akan membantu melegakan hidung Anda. Jika perlu berendam saja, agar hidung tersumbat Anda bisa segera pulih sekaligus membantu Anda menenangkan pikiran. Jika Anda tidak sempat mandi dengan air hangat, Anda bisa menguapkan wajah Anda menggunakan uap air panas agar hidung tersumbat Anda segera sembuh, ini adalah salah satu cara mengatasi hidung tersumbat dengan cepat kurang dari 24 jam.

 

Minum Air

Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia, minum air putih diyakini mampu memerangi berbagai penyakit, tak terkecuali juga dengan hidung tersumbat. Minum air putih adalah cara kedua dari cara mengatasi hidung tersumbat dengan cepat kurang dari 24 jam. Sebaiknya, minumlah air yang hangat.

 

Atur Posisi Tidur

Ini adalah cara yang terbukti sangat efektif untuk mengatasi hidung tersumbat. Saat Anda tidur, posisikan bagian hidung Anda yang tersumbat berada di atas, contohnya jika hidung yang tersumbat adalah lubang hidung bagian kiri, maka saat Anda tidur posisi tubuh Anda miring dengan bagian lengan kanan Anda berada dibawah. Dengan begitu hanya dalam beberapa menit saja hidung tersumbat Anda akan bisa diatasi.

 

Minumlah Air Jeruk

Selain air putih, konon air jeruk juga mampu lebih cepat mengatasi hidung yang tersumbat. Lebih baik, air jeruk itu diminum dalam keadaan hangat, jika Anda mau, Anda bisa menambahkan madu asli ke dalam air jeruk hangat yang akan Anda minum.

 

Makan Makanan Pedas

Cara ini mungkin sedikit konyol tapi memang terbukti sebagai cara mengatasi hidung tersumbat dengan cepat kurang dari 24 jam. Dengan makan makanan pedas Anda akan lebih mudah berkeringat dan dengan begitu lendir yang dikeluarkan oleh hidung Anda juga makin banyak, sehingga lambat laun hidung Anda yang tersumbat bisa sembuh.

 

Minum Teh Herbal

Teh herbal juga merupakan minuman yang dipercaya mampu menyembuhkan hidung tersumbat karena teh herbal ini akan membantu tubuh untuk mengencerkan lendir dalam hidung sehingga segera keluar dan tidak lagi menyumbat pernapasan Anda sehingga setelah minum teh herbal Anda akan dapat bernapas dengan lebih baik.

 

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Segarnya wangi minyak kayu putih juga mampu membantu mengatasi hidung tersumbat. Caranya bisa langsung dengan mengoleskan minyak kayu putih pada hidung Anda atau bisa dengan mencampurnya dengan air hangat. Pertama, teteskan minyak kayu putih pada air yang mendidih setelah itu hirup uap airnya, maka lama kelamaan hidung tersumbat Anda akan teratasi.

 

Minum Larutan Garam

Ini adalah salah satu cara mengatasi hidung tersumbat dengan cepat kurang dari 24 jam yang tidak biasa dan tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Caranya, larutkan garam dalam air hangat dan aduk hingga garam benar-benar larut. Kemudian gunakan air larutan garam tadi untuk kumur-kumur, sehingga hidung tersumbat Anda bisa segera teratasi.

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
5 Cara Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan Anda

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *