Tips merawat Kuku bagi kesehatan

 

Tips  merawat Kuku bagi kesehatan, Kuku harusnya mendapat perhatian yang sama dengan anggota tubuh lainnya, Terlihat sepele, tapi akan berdampak luar biasa jika anda tidak memperhatikannya .Bukannya mempercantik penampilan, kuku yang tidak terawat malah bisa menjadi sumber penyakit. Agar kuku Anda selalu sehat, ikuti tips berikut ini.

Tips merawat Kuku bagi kesehatan

Tips merawat Kuku bagi kesehatan

Jangan menggigit kuku

Menggigit kuku harus anda hilangkan apalagi kalau anda sedang stress. Ini bisa mengakibatkan kuku rusak secara tidak sengaja atau rusaknya kuku bagian atas dan kulit sekitarnya yang. Belum lagi kuman yang menumpuk pada celah kuku yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Gunakan pemotong kuku dan rajinlah mencuci tangan setelah Anda beraktivitas.

Jangan sering mewarnai kuku

Terlalu sering menggunakan nail polish dapat mengganggu kesehatan kuku, membuat permukaan kuku kering dan kasar. Walaupun mewarnai kuku dapat memaksimalkan gaya Anda, harus diperhatikan bahwa kuku Anda juga butuh ‘istirahat’ dari berbagai bahan kimia dalam pewarna kuku.

Konsumsi makananan yang mengandung kalsium

Kuku anda akan diperkuat jika anda mengkonsumsi mekanan yang banyak mengandung kalsium. Pilihlah makanan seperti kacang-kacangan dan susu agar kuku Anda tidak mudah patah.

Kuku panjang atau kuku pandek

Dengan Kuku yang panjang mungkin akan mempercantik tangan Anda, tetapi janganlah lupa agar rajin merapikan dan membersihkan bagian ujung kuku Anda. Kuman suka sekali berkembang biak di bawah kuku apalagi kalau ukurannya cukup panjang sehingga celah dibawahnya menjadi lebih luas. Jadi jika ingin memanjangkannya, Anda harus memiliki perhatian yang ekstra pada kuku.

Bagian kuku yang sering terlupakan

Bagian penting kuku yang sering dilupakan, yaitu kuku kaki. Padahal kuku kaki merupakan sumber kuman terbanyak dari seluruh anggota tubuh lainnya. Selain karena posisinya yang berada di bawah, kondisi lembap karena sering berada dalam sepatu, jamur juga rentan hinggap pada kuku kaki Anda. Jadi, perlakukan kuku kaki Anda sama istimewanya dengan kuku tangan Anda.

Baca Juga Yang satu ini ...
Berapa ukuran asam urat kolesterol yang normal ?

Baca artikel menarik lainnya : Fun facts about antioxidants

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *