Tips Puasa sukses Badan tetap fresh

 

Tips Puasa sukses Badan tetap fresh, Tips berikut bisa Anda tiru agar ibadah puasa Anda berjalan sukses dan tubuh tetap terjaga kesehatannya:

Makan sahur dengan porsi cukup

Hindari makan yang terlalu banyak. Porsi yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur-sayuran, buah-buahan mampu menahan lapar lebih lama karena tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna makanan berserat. Makan yang terlalu banyak justru akan membuat tubuh lemas.

Tips Puasa sukses Badan tetap fresh

Tips Puasa sukses Badan tetap fresh

Cukupi asupan air

Cukupi kebutuhan air bagi tubuh saat puasa. Usahakan setidaknya harus minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari agar tubuh tidak dehidrasi. Dehidrasi akan membuat tubuh menjadi lemas dan aliran oksigen ke tubuh tidak lancar. Jika tubuh tercukupi asupan airnya, Anda akan tetap bugar saat berpuasa dan tidak mengganggu aktivitas.

Konsumsi minuman hangat dan manis untuk berbuka

Minuman yang hangat sangat baik bagi lambung, karena mampu menetralisir asam lambung setelah seharian berpuasa. Sedangkan makanan yang manis mampu menghasilkan energi/tenaga bagi tubuh. Hindarilah minuman dingin saat berbuka meskipun Anda sangat haus karena minuman dingin justru meningkatkan asam lambung yang dapat memicu penyakit maag.

Olahraga

Siapa bilang puasa tidak bisa olahraga? Jika Anda pintar mengatur waktunya, olahraga dapat dilakukan saat puasa. Mulailah dengan olahraga intensitas ringan di pagi hari setelah sahur, misalnya jalan cepat dan bersepeda. Untuk olahraga yang lebih berat Anda bisa melakukannya di sore hari. Jangan lupa untuk tetap melakukan pemanasan dan stretching sebelum berolahraga dan diakhiri dengan pendinginan. Dengan tetap berolahraga selama puasa, tubuh akan tetap fit dan berstamina!

Hirup aroma hangat dan segar

Baca Juga Yang satu ini ...
Penjual / distributor proargi9 smart detox di bengkulu

Aroma hangat dan segar ternyata dapat membuat tubuh segar dan rileks.Anda bisa mencobanya dengan menghirup minyak angin aromatherapy. Kehangatan serta aromanya yang menenangkan dapat menyegarkan tubuh yang sedang tidak fit.

Baca artikel menarik lainnya : Kembali Fit Setelah lebaran

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *