Tubuh Gemuk Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

Tubuh gemuk (kadar lemak tubuh diatas normal atau >30% dari berat badan) Bisa terjadi pada siapa saja, bahkan pada orang yang terlihat kurus atau yang memiliki berat badan ideal sekalipun. Seorang bertubuh kurus, jarang berolahraga, dan tidak menjaga pola makan, sebenarnya bertubuh gemuk tetapi terlihat kurus.

Tubuh Gemuk Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

Dalam kasus ini, kurus adalah tulang yang kecil dan  komposisi otot yang kecil, sementara lemaknya banyak. Kondisi ini seringkali menjadi perangkap bagi sebagian orang untuk tidak merasa perlu berolahraga karena sudah tidak memiliki apa-apa untuk dibakar. Padahal sebenarnya tubuhnya masih memiliki komposisi lemak yang tinggi atau masuk kategori gemuk.

Jika orang besar yang gemuk menurunkan berat badannya dengan mengurangi jumlah dan frekwensi makan atau bahkan digabungkan dengan olahraga berlebih, maka akan menghasilkan tubuh kecil yang masih tetap gemuk. Itu karena kurangnya gizi dan olahraga berlebih justru menurunkan komposisi otot bukan lemak.

Kondisi yang disebabkan oleh salah diet dan salah olahraga ini dipastikan akan menyebabkan orang tersebut menjadi lebih gemuk daripada sebelum berusaha saat berhenti, karena upaya yang dijalankan sebenarnya menurunkan komposisi otot. Ingatlah otot adalah mesin pembakar kalori. Semakin rendah komposisi otot, semakin rendah atau lambatlaju pembakaran kalori tubuh. Namun apabila salah diet salah olahraga ini diteruskan, orang tersebut akan jatuh sakit karena kondisi tubuh yang lemah, dan otot yang lemas.

Sumber 101 bakar lemak oleh aderai

Visit : www.SmartDetoxSynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Diet Rendah Garam Yang Tidak Membosankan

 

Baca Juga Yang satu ini ...
Kelebihan dan Kekurangan diet golongan darah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *