USUS BESAR

USUS BESAR

Usus benar atau kolon merupakan organ utama untuk pembersihan racun dan pengeluaran sisa makanan sekaligus memberi nutrisi pada tubuh. Oleh karena itu semua racun dari tubuh umumnya bermuara ke organ itu. Jika usus besar berfungsi dengan baik. maka eliminasi racun akan teriadi setiap hari. IVncernaan yang lemah akibat kurangnya en/im. rendahnya serat, dan ketidakseimbangan llora cerna akan berdampak pada kemampuan usus besar membuang racun.

Jika sisa makanan tidak dikeluarkan, semua itu akan mengendap di dinding kolon dan bisa menimbulkan berbagai penvakit. antara lain tukak lambung, sembelit, diare, bahkan kanker. Ketika usus besar terganggu atau kelebilun racun, maka tidak ada pilihan lain bagi usus untuk membuang toksin ke dalam saluran darah dan mengirimnya ke hati. Itulah tanda awal tubuh mengalami “kelebihan racun”. Kondisi itu terjadi ketika organ detoksitikasi dan eliminasi kewalahan menghadapi banyaknya racun sehingga tidak mampu mendetoks tubuh dengan baik. Pada kondisi itulah, penyakit kronik dapat muncul

Makanan yang membantu detoks kolon adalah:

• Rahan pangan kasa serat seperti, sayuran, buah. dan agar agar. Disarankan konsumsi 10 gram per hari

• Air

• Yoghurt untuk mencegah sembelit. Pilih Yoghurt yang tanpa gula

Peran usus dalam detoks adalah untuk menyaring zat-zat berbahaya dari perut dan pengirimnya ke lever untuk diproses. Peran usus pada bagian bawah perut (usus besar) adalah untuk membuang toksin yang sudah diproses dalam bentuk kotoran manusia. Jika usus itu lemah, maka kotoran akan menetap di perut dan toksin akan diserap kembali oleh aliran darah.

 

KESIMPULAN
Usus Besar Peran usus dalam detoks adalah untuk menyaring zat-zat berbahaya dari perut dan pengirimnya ke lever untuk diproses. Maka Itu, Jagalah Usus Anda.

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips merawat Kuku bagi kesehatan

 

SUMBER                                        :                 THE DETOX LIFESTYLE
“Natural Ways To Be Healthy”
LIHAT ARTIKEL LAINNYA  : Sistem Reproduksi Pada Wanita

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *