WANITA LEBIH RENTAN FOBIA

WANITA LEBIH RENTAN FOBIA

Fobia tktak mengenal usia dan bisa terjadi pada stapa pun. Namun, beberapa peneMtxan menyebutkan j&a wanita yang paling sering mengaiami fobia.

Fobia merupakan bentuk umum dari gangguan kecemasan dan penyebarannya terjadi secara heterogen berdasarkan usia dan jenis kelamin. Dari sebuah penelitian di Amerika Serikat yang dilakukan oleh National Institute of Mental Health (NIMH) menemukan bahwa antara 8,7-18,1 persen orang Amerika menderita fobia.

Penemuan tersebut menjadikan fobia sebagai penyakit mental paling umum di kalangan wanita di segala kelompok usia dan penyakit mental kedua paling umum di antara pria berusia lebih dari 25 tahun. Antara 4-10 persen anak-anak di Amerika mengaiami fobia spesifik seumur hidup mereka dan fobia sosial terjadi pada 1-3 persen anak-anak dan remaja.

Sementara pada sebuah penelitian di Swedia menemukan bahwa wanita memiliki insiden fobia lebih tinggi dibanding pria (26,5 persen pada wanita dan 12,4 persen pada pria). Di antara orang dewasa, 21,2 persen wanita dan 10,9 persen pria mengaiami satu fobia spesifik, sedangkan fobia ganda terjadi pada 5,4 persen wanita dan 1,5 persen pria. Wanita hampir empat kali lebih besar mengaiami fobia hewan dibanding pria.

• Sosial fobia juga lebih umum terjadi pada remaja wanita dibanding pria •

 

 

KESIMPULAN
WANITA LEBIH RENTAN FOBIA, ikuti Peraturan & larangan dari Dokter Ahli

WANITA LEBIH RENTAN FOBIA

Sumber : WANITA INDONESIA Tabloid
Artikel Lainnya : Menghilangkan Jerawat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *