Proargi 9 untuk atlet dan siapa saja yang ingin kuat dalam pertandingan

ProArgi-9+, Siap Tanding, Tanpa Letih

ProArgi-9+ adalah produk suplemen keluaran Synergy, yang diproduksi berdasar riset berhadiahkan Nobel tahun 1998. Produk yang hadir di Indonesia dengan rasa Citrus Berry yang nikmat dan menyegarkan ini mengandung asam amino l-arginin, suatu asam amino yang didalam tubuh menjadi oksida nitrat (nitric oxide). 

Oksida nitrat ini penting sekali untuk meningkatkan performa dalam berolahraga, hal ini karena dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar, nutrisi dan oksigen siap digunakan oleh tubuh menjadi energi. Selain sebagai peningkat transpor oksigen “oxygen booster”, produk ini juga dapat mengurangi kelelahan selama latihan, mengurangi penumpukan asam laktat didalam darah dan otot, mempromosikan pertumbuhan otot, dan penting untuk mendukung fungsi imun. 

ProArgi-9+, pengurang asam laktat penyebab nyeri otot.

Asam laktat merupakan sisa dari hasil metabolisme tubuh yang dapat menumpuk ketika tubuh kekurangan oksigen. Asam laktat diproduksi di sel otot pada saat suplai oksigen tidak cukup dalam menunjang produksi energi. Kadar asam laktat pada tubuh juga bisa meningkat karena beberapa hal, seperti olahraga yang dilakukan secara berlebihan atau kondisi kesehatan tertentu. Kelebihan asam laktat di dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa gejala antara lain tubuh terasa lemas, denyut jantung semakin cepat, mengalami kram atau nyeri, diare, sakit kepala dan nafsu makan berkurang.

Pada dasarnya, tiap orang memiliki ambang batas kemampuan dalam melakukan aktivitas fisik (ambang anaerobik atau ambang laktat). Namun ambang batas tersebut bisa meningkat seiring Anda melatih tubuh dengan berolahraga secara teratur. Ambang batas juga bisa menjadi tolak ukur seberapa sehat jantung dan kondisi pembuluh darah seseorang.

Ketika Anda berolahraga ringan dan masih di bawah ambang batas laktat, maka asam laktat yang akan diproduksi pun sedikit. Tubuh pun dengan mudahnya melenyapkan asam laktat. Tapi ketika intensitas olahraga bertambah, produksi asam laktat akan meningkat dan membuatnya menumpuk di darah dan otot-otot.

Ketika kondisi tubuh terlalu lelah, tubuh akan kesulitan menghilangkan kadar asam laktat tersebut. Anda akan merasakan ketidaknyamanan dan nyeri pada otot akibat penumpukan asam laktat. Selain itu, asam laktat yang menumpuk juga akan meningkatkan detak jantung dan membuat seseorang seakan-akan kehabisan napas.

Anda bisa mengurangi penumpukan asam laktat dengan mengonsumsi ProArgi-9+ sebelum melakukan latihan, dan  jangan lupakan pendinginan setelah latihan. Ini karena Proargi-9+ yang mengandung l-arginin, sebagai sumber pembentukan oksida nitrat, dapat secara efektif meningkatkan aliran darah ke jaringan otot yang sangat penting dalam aktivitas selama latihan.

Sebuah studi seperti yang dilaporkan European Journal of Clinical Nutrition volume 71, pages544–548 (2017) menyebutkan bahwa suplementasi l-arginin dapat meningkatkan performa olahraga. VO2 max yang merupakan volume oksigen maksimum yang dapat digunakan permenit, hasilnya meningkat secara signifikan pada mereka yang mendapatkan suplementasi l-arginin. Masih banyak penelitian di luar sana yang mengindikasikan pentingnya suplementasi l-arginin bagi performa atletik, diantaranya seperti yang disebutkan dalam Journal of Sports Science and Medicine, 2005,  bahwa suplementasi l arginin dapat mengurangi akumulasi laktat darah.

ProArgi-9+, dengan vitamin neurotropik

Selain mengandung l-arginin 5 gram berkualitas farmasi, produk ini juga dilengkapi dengan vitamin neurotropik seperti vitamin B6, B12, dan asam folat yang menjaga dan menormalkan fungsi saraf, dengan memperbaiki gangguan metabolisme sel saraf dan memberikan asupan yang dibutuhkan supaya saraf bisa bekerja dengan baik, dan ini penting sekali dibutuhkan olahragawan. Kelompok vitamin ini penting untuk metabolisme energi sel, sehingga bisa dipakai untuk mengatasi kelelahan atau keletihan.

Memenangkan kompetisi tanpa steroid

Banyak atlet yang ingin mengatrol prestasi dengan menggunakan obat yang mengandung zat golongan steroid. Padahal, bahaya steroid dapat sangat merugikan kesehatan.

Zat yang terkandung di dalamnya akan meniru sifat-sifat alami dari hormon testosteron, yang dalam jangka panjang dapat membahayakan, seperti pada pria dapat menimbulkan Kebotakan, Terjadinya penyusutan pada ukuran testis, Jumlah sperma menurun, Mengalami pembesaran payudara, Berisiko kepada kemandulan dan mengalami impotensi, Gangguan prostat, Nyeri otot dan tulang. Sedang pada perempuan dapat menyebabkan Tumbuh bulu berlebihan pada tubuh dan wajah, Suara menjadi berat seperti suara pria, Terjadi pembesaran pada klitoris, Berisiko menyebabkan menstruasi yang tidak teratur dan Mengalami penyusutan ukuran payudara.

Daripada pakai zat membahayakan itu, lebih baik ambil ProArgi-9+,bukan steroid dan aman digunakan secara rutin. ProArgi-9+ bukanlah doping. Para atlet melaporkan adanya peningkatan energi, kekuatan dan pemulihan setelah konsumsi produk ini. Mereka yang berlatih dengan menggunakan ProArgi-9+ merasakan tubuhnya kencang, kadar lemak dalam tingkat rendah, dapat mempertahankan kondisi fisik yang cukup untuk bertanding, dan yang terpenting memiliki energi dan stamina ekstra yang diperlukan untuk menjadi seorang atlet.

Oxygen booster yang praktis

Cara minumnya juga praktis, tinggal larutkan 1 sachet ProArgi-9+ dengan segelas air dingin atau air biasa sesuai selera, dan diminum setiap 30-45 menit sebelum latihan. Bila tidak latihan bisa diminum rutin 1 sachet sebelum tidur. Bagi Anda yang baru memulai mengonsumsi produk ini, mulailah dari takaran kecil terlebih dahulu, misalnya 1/4-1/2 sachet per pemberian, setelah tubuh menyesuaikan, barulah dinaikkan sesuai kebutuhan.

Kisi-kisi

  1. Pengurang asam laktat penyebab nyeri otot.
  2. Sebagai oxygen booster
  3. Mengatasi nyeri otot, kram saat latihan
  4. Mempercepat pemulihan paska latihan
  5. Mengurangi keletihan
  6. Peningkat performa atlet tanpa steroid/doping.

Daftar bacaan :

  1. Growth hormone, arginine and exercise, Curr Opin Clin Nutr Metab Care. 2008 Jan;11(1):50-4.
  2. Science Daily: Arginine Discovery Could Help Fight Human Obesity
  3. “Amino Acids”; “Beneficial Effects of L-arginine On Reducing Obesity: Potential Mechanism and Important Implications For Human Health”; J.R. McKnight et al; July 2010
  4. “Journal of Nutritional Biochemistry”; Regulatory Role for the Arginine-Nitric Oxide Pathway in Metabolism of Energy Substrates; W.S. Jobgen et al.; September 2006
  5. “The British Journal of Surgery”; Modulation of Immune Function and Weight Loss by L-Arginine in Obstructive Jaundice in the Rat; Kennedy JA, et al.; August 1994
  6. “American Journal of Physiology Endocrinology and Metabolism”; Beneficial Effects of a Long Term Oral L-Arginine Treatment Added to a Hypocaloric Diet and Exercise Training Program in Obese, Insulin-Resistant Type 2 Diabetic Patients; P. Lucotti et al.; June 2006
  7. “Amino Acids”; Beneficial Effects of L-Arginine on Reducing Obesity: Potential Mechanisms and Important Implications for Human Health; J.R. McKnight et al.; July 2010
  8. “The Journal of Nutrition”; Dietary L-Arginine Supplementation Reduces White Fat Gain and Enhances Skeletal Muscle and Brown Fat Masses in Diet-Induced Obese Rats; W. Jobgen et al.; February 2009
  9. “Current Opinion in Clinical Nutrition and Metabolic Care”; Effects of L-Arginine Supplementation on Exercise Metabolism; G.K. McConell; January 2007
  10. “Neuropsychopharmacology”; Catecholamine Reuptake Inhibition Causes Weight Loss by Increasing Locomotor Activity and Thermogenesis; S.K. Billes, M.A. Cowley; May 2008
  11. PRE-EXERCISE ARGININE SUPPLEMENTATION INCREASES TIME TO EXHAUSTION IN ELITE MALE WRESTLERS, Biol Sport. 2014 Aug; 31(3): 187–191.
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button